Written by Rohis

Soal Mentoring MIPA Bersatu 1

  1. Budi melanjutkan pendidikan setelah dari bangku SMA nya ke jenjang yang lebih tinggi yakni di Universitas Padjadjaran dengan jurusan S-1 Kedokteran, alasan Budi memilih Kedokteran Unpad karena dia yakin akan masa depan yang cerah ketika Budi berkuliah di Kedokteran Unpad. Apa pendapat mu tentang alasan Budi berkuliah di Unpad? Alasan terbaik apa yang seharusnya kita dan Budi yakini sebagai mahasiswa muslim untuk berkuliah didalam Perguruan Tinggi?

(Jawaban : segala jawaban yang mengacu niat lillahi ta’ala)

  1. Suatu hari teman-teman kamu sedang membicarakan dan mencemooh salah seorang dosen dari jurusanmu yang memang terkenal dengan cara mengajarnya yang kurang disegani oleh teman-teman kamu. Berikan pendapatmu terkait kasus ini, dan tindakan apakah yang akan kamu lakukan terkait kasus ini.

(Jawaban : segala jawaban yang mengacu menjauhi perbuatan tidak hormat terhadapa guru)

  1. Sebutkan batasan aurat bagi pria maupun wanita

(Pria : pusar-lutut, wanita : seluruh badan kecuali muka dan tapak tangan/ atau sesuai mazhzab yang diikuti)

  1. Seusai berakhirnya kelas yang kamu ikuti, teman- teman mu (yang sesama jenis) bersalaman dengan dosen yang bukan mahramnya, akan kah kamu mengikuti teman-temanmu? Berikan alasan atas tindakan yang akan kamu lakukan.

(Jawaban : segala jawaban yang mengacu menjauhi bersentuhan dengan yang bukan mahram)

  1. Akhir-akhir ini banyak perdebatan tentang saling salah menyalahkan terkait kasus “Aurat-aurat gue, masalah buat loe hah!!1!one!11!!ahad!!”. Sebagai mahasiswa muslim yang budiman berikan pendapat mu apa yang harusnya umat muslim lakukan terkait problematika tersebut.

(Jawaban : segala jawaban yang mengacu untuk saling menutupi aurat masing-masing, dan senantiasa menjaga pandangan)

Visited 1 times, 1 visit(s) today
Close